Cari Blog Ini

Header Ads

Sabtu, 04 November 2017

Perbedaan Penggunaan a Few Few a Little dan Little


A few, few, little dan a little adalah part of speech yang masuk dalam golongan quantifier. Quantifier itu sendiri berasal dari kata quantity yang dalam bahasa Indonesia disebut kuantitas (ukuran jumlah suatu benda). Jadi quantifier adalah alat ukur yang menggambarkan besaran jumlah dari sebuah barang. Keempat quantifier tersebut memiliki arti yang sama, yaitu sedikit. Namun mereka memiliki perbedaan fungsi dan makna yang mendasar. Jadi jangan sampai kita salah dalam mempergunakan beberapa quantifier in
  1. A Few dan A Little.
    A Few digunakan untuk menggambarkan jumlah atau kuantitas kata benda yang dapat dihitung seperti book, friend, car dan table dalam format positif (memang sedikit tapi, cukup), sementara A little untuk kata benda yang tidak dapat dihitung seperti water, money, sugar dan sand.
    Contoh:
    • I met a few friends in that reunion (Hanya sedikit teman, tapi lumayan)
    • I found a little money in your jacket (Uangnya tidak banyak tapi lumayan )
  2. Few dan Little.
    Few (untuk kata benda yang dapat dihitung) dan Little (untuk kata benda yang tidak dapat dihitung) berfungsi untuk menggambarkan jumlah atau kuantitas sebuah objek yang sedang dibicarakan dalam arti negatif (sedikit sekali dan hampir tidak ada)
    • Only few people came to the concert (saking sedikitnya sampai hampir tidak ada).
    • Sorry if the tea doesn’t taste sweet, I only have little sugar (gulanya hampir habis).
    • Demikianlah Perbedaan Penggunaan a Few, Few, a Little dan Little. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar